Pages

Sunday, September 18, 2016

Proses Dibalik Fanart "Chibi HYDRA Ver."

Chibi HYDRA

Seneng banget rasanya bisa bikin fanart buat kakak kakak HYDRA. Pengennya sih bikin yang ala-ala gothic atau grunge gitu, tapi apalah daya. Tangan ini malah bikin chibi yang imutnya keterlaluan.

Pertamakali gambar manual di kertas, rasanya ga percaya. Pas liat hasilnya, 

Chibi HYDRA sketch

“kenapa bisa jadi seimut ini?!!!” 

Aku yang ngegambar aja deg-degan liat hasil karya sendiri.

Gimana sih cerita dibalik karya chibi nan unyu ini?

Jadi...

Pertama, aku selalu mulai dengan manual. Pake pensil kertas dan penghapus. Karena sehebat apapun tool yang kamu punya, tetep ga akan bisa ngalahin nikmatnya ngegambar manual pake tangan sendiri /cie pesan moral/

Selanjutnya, proses pemindahan dari manual ke digital. Proses ini sebenarnya bisa diselesaikan dengan bantuan scanner, tapi berhubung aku ga punya scanner dan males juga buat numpang ke orang apalagi ke fotokopian. Akhirnya kamera ponsel jadi alternatif. Tinggal ckrek! Trus pindahin deh ke lepi.

Proses ketiga, adalah pewarnaan. Ah proses yang berat. Sebelum benar-benar diwarnai, aku melakukan lining terlebih dahulu, setelahnya baru dilanjutkan dengan pewarnaan, dan terakhir shading dan highlighting. Bener-bener harus betah didepan layar berjam-jam.

Chibi Dien

Seneng banget rasanya, walaupun baru satu gambar yang selesai ><

WIP Chibi Hydra

Yooosh!!! tinggal dikit lagi!!! ><

Terakhir, finishing! dengan sedikit sentuhan di software sejuta umat, yaitu Adobe Photoshop. Dan Voila!

Chibi Hydra pattern

Chibi Hydra colorful

Chibi Hydra Di En

Chibi Hydra Hoho

Chibi Hydra Juna

Chibi Hydra Rukka

/prok…prok…prok…/ SUGOOOIII

Awalnya sempet down pas lagi liat-liat referensi di internet. Chibi itu tipe gambar yang gampang, jadi pas liat yang lebih bagus aku langsung pesimis. Ah… pengen banget bisa bikin kaya gitu, tapi aku sadar kemampuanku masih dibawah rata-rata. Beruntungnya aku punya sahabat dan teman dekat yang selalu mendukungku dari belakang, arigatou minna ><

Tanpa dukungan kalian, karya ini mungkin ga bakalan pernah selesai. Makasih juga buat kakak-kakak yang udah sekedar ngelike dan komen di karyaku ini. Terimakasih banyak /love love love/