Pages

Monday, July 18, 2016

Inspirasi dari Perasaan Iri

Compare Quote
ilustrasi oleh @delladian_a

Finally, akhirnya aku bisa nulis lagi di blog ini.

Sekarang aku lagi belajar mendalami bidang drawing, baik digital maupun manual. Karena memang dari segi teknis, ilmu dan pengalaman aku masih kurang banget di bagian ini padahal ini adalah bagian dasar yang penting bagi seorang desain grafis sepertiku. Untuk saat ini pelajaran yang pengen banget aku kuasain itu pertama adalah Coloring dan yang kedua itu Shading.

Dimulai dari rasa iri sama karya-karya orang hebat yang berserakan di dunia maya hingga akhirnya aku menemukan sebuah pencerahan, sebuah inspirasi hebat. 

Perasaan "ingin jadi sehebat dia" itu selalu ada dalam diri aku, namun bukan berarti aku bisa seenaknya ngambil jalan pintas agar bisa jadi sehebat mereka. Bagiku rasa itu haruslah dibarengi dengan usaha dan kerja keras kita sendiri. Hingga akhirnya nanti kita bisa seperti mereka.

Tapi nggak tau kenapa, apa mungkin api-motivasi-nya yang kebesaran atau akunya yang emang gak sabaran akhirnya bikin karya aku like a robot, tak bernyawa dan tak berarti apa-apa. "Kosong".

Hingga akhirnya aku menemukan sebuah artikel yang menyelipkan sebuah kata. Sebuah kata sederhana yang banyak dilupain orang -khususnya aku- namun sangat bermakna jika kita tahu apa arti penting dibalik kata tersebut.

"don't compare yourself with other"

atau istilah gaulnya,

"rumput tetangga emang selalu keliatan ijo"

Seandainya kita pernah merenung dan memikirkan kata-kata ini pastilah kita sadar dengan apa yang sedang kita lakuin sekarang. Membandingkan diri kita dengan orang lain itu gak akan pernah ada habisnya. Terlebih kalo kita mikirnya disaat kita lagi dalam keadaan stress dan keadaan psikologi yang lemah.

Dari kata tersebut akhirnya aku memutuskan untuk kembali berkarya dengan caraku sendiri. Apapun hasilnya nanti, yang penting sekarang adalah aku kembali berkarya.

Dan beginilah hasilnya,

Setelah melalui beberapa tahapan percobaan aku berhasil membuat sebuah potrait Beri yang sedang tersenyum, sebuah quote sederhana yang aku jadiin ilustrasi tulisan ini, dan sebuah video pendek tentang gimana caranya aku menggambar digital menggunakan software gratisan Inkscape.




Karyaku juga bisa dilihat di akun instagram dan youtube pribadiku.

P.S : Karena ini adalah video hasil rekaman pertamaku, jadi maafkan daku jika masih banyak kekurangan dan kekhilafan. Kritik dan sarannya sangat membantu ^^


SaveSaveSaveSave
SaveSave