Pages

Tuesday, April 12, 2016

Dunia Desain Grafis

Ilustrasi Kucing

Cakupan desain grafis itu luas banget, gak cuma desain yang biasa kita liat di poster atau di iklan yang ada gambar-gambar keren hasil editan Sotosop. Tipografi dan tata letak kayak arsitek juga termasuk desain grafis kok.

Pada dasarnya desain grafis itu adalah seni komunikasi melalui tulisan, ruang, dan gambar. 

Ilmu desain grafis disebut juga dengan seni komunikasi visual yang medianya bisa berupa tulisan, ruang dan gambar. Terus orang yang kerja di bidang ini disebut dengan desainer, dimana tugas seorang desainer itu bikin solusi visual dari sebuah permasalahan yang nantinya dikomunikasiin pake media tadi.

Dulunya, karya desain grafis ini digunain di media statis kayak buku, majalah atau brosur. Tapi karena teknologi udah berkembang, akhirnya karya-karya tersebut juga digunain di media elektronik yang dikenal juga dengan sebutan desain interaktif atau desain multimedia. Contoh gampangnya tuh iklan yang biasa kita liat di tipi-tipi.

Sebagai seorang yang masih belajar, aku sadar aku masih harus berguru kepada mastah-mastah yang bergelimpangan diluar sana. Dan inilah beberapa karya yang bisa dijadiin referensi hasil dari mastah-mastah lokal yang patut ditiru dan diacungi jempol,

Pinkberry

Pinkberry


Wahyu Aditya
Kalo mau tau informasi lebih lanjut dari karya diatas, tinggal klik namanya aja ^^