Pages

Monday, August 28, 2017

Kalender Agustus 2017

Postingan ini emang telat pake banget. Tadinya postingan ini mau dipublish awal bulan, sesuai dengan judulnya. Tapi urusan pribadi bikin aku sempet buka dahsboard blognya baru sekarang. Malah sekarang udah di akhir Agustus.

Yah... yang penting aku mau kasih liat hasil belajar lettering kemarin,

Yeay!!!


Ini adalah wallpaper "Kalender Agustus 2017" hasil bikinan sendiri (^^)

Percaya, sebelum aku bisa nulis "Agustus" secantik dan serapih diatas butuh latihan berkali-kali, mungkin beratus-ratus kali, sampai bilang ke diri sendiri, "Hey, ini tuh cuma nulis kata-kata agustus loh... apanya yang istimewa sampe sebegitu susahnya?"

Baru Agustus aja, gimana Januari? februari? dan kata lainnya?
Mungkin karena bakat di lettering gak terlalu kuat, jadi kalo mau bisa pro harus dibarengi dengan latihan terus menerus.

Dari bikin wallpaper sederhana ini, aku belajar banyak. Dari caranya ngakalin mesin scanner yang aku ga punya, belajar konverting dari manual ke digital yang benar, sampai dengan menyimpan karya dengan format dan cara yang benar.

Masih banyak yang harus dipelajari dan diperbaiki, tapi postingan ini cukup sampai disini dulu. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Semangat belajar!